Anti-Islam, Apakah Geert Wilders Politisi Belanda yang Menghina Nabi Muhammad dan Mendukung Zionis Israel? : Berita Okezone

Uncategorized59 Dilihat

Den Haag – Otoritas Palestina pada Sabtu (9/12/2023) mengecam pernyataan pemimpin sayap kanan Belanda yang dianggapnya “rasis”, Geert Wilders.




Partai politik Islamofobia yang dipimpinnya tampaknya siap untuk membentuk pemerintahan Belanda berikutnya.

Laporan dari AnatoliaDalam pernyataannya, Wilders mengusulkan agar warga Palestina dikirim ke Yordania.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengecam keras pernyataan tersebut, dengan mengatakan bahwa pernyataan tersebut merupakan pengingkaran terhadap hak-hak rakyat Palestina, termasuk hak mereka untuk mendirikan negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengutuk keras pernyataan rasis anggota parlemen Belanda Geert Wilders, yang menyangkal hak-hak rakyat Palestina, terutama hak mereka untuk mendirikan negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, dan menyerukan evakuasi mereka. ke Yordania,” tegas Kementerian Luar Negeri yang berbasis di Ramallah di Tepi Barat.

Usai meraih kemenangan besar dalam pemilu Belanda pada Rabu (22/10/2023), Wilders menyerukan pengiriman jutaan warga Palestina yang mengungsi ke Yordania.

Selama lebih dari dua dekade, Wilders dikenal karena retorika kontroversialnya yang memicu kebencian terhadap Islam dan umat Islam, termasuk penghinaan terhadap Nabi Muhammad dan Alquran.

I24news melaporkan pandangan Wilders tentang Timur Tengah, dia secara terbuka mendukung Israel dan dianggap sebagai pendukung terbuka negara tersebut. Wilders bahkan berjanji akan memindahkan Kedutaan Besar Belanda ke Yerusalem.

Ikuti berita Okezone berita Google


Dalam pernyataannya di jejaring sosial X, Wilders mengatakan bahwa “Israel sedang berperang melawan kekuatan kebencian, barbarisme, dan terorisme.”

“Tidak ada orang Israel yang menginginkan warga sipil dibunuh secara sia-sia. Namun Hamas harus dilenyapkan,” kata Wilders.

Baca Juga  Momen menjajal Mitsubishi XForce di IIMS 2024: Okezone Automotive

Dia menegaskan kembali dukungan penuhnya terhadap Israel dan orang-orang Yahudi, dengan menyebut Israel sebagai “teman dekat dan satu-satunya demokrasi sejati di Timur Tengah” serta “mercusuar cahaya di lautan kegelapan Islam.”

Bahkan dalam video yang memperlihatkan calon Perdana Menteri Belanda sedang mendengarkan hasil exit poll, terlihat bendera Israel sebagai latar belakangnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *