Alat Berat Dikerahkan Atasi Longsor di Bogor, Kendaraan Tak Bisa Lewat: Okezone Megapolitan

Uncategorized24 Dilihat

BOGOR – Tim BPBD masih melakukan evakuasi material tanah longsor di Jalan Raya Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kendaraan untuk sementara tidak bisa lewat di lokasi kecelakaan.

“Saat ini masih terjadi pergerakan material dalam keadaan longsor sehingga akses Tol Sentul City dan akses Tol Cijayanti terdampak longsor sehingga kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak bisa melintas,” kata Dinas Darurat Kabupaten Bogor. Kepala Bidang Panggilan dan Logistik BPBD M. Adam dalam keterangannya, Rabu (4 Maret 2024).

Longsor yang berada tepat di muara terowongan Cijayanti ini memiliki tinggi sekitar 5 meter, panjang 4 meter, dan lebar 1,5 meter. Alat berat juga dikerahkan untuk mengangkat longsor.

“Kami tangani secara tim gabungan menggunakan alat berat milik Sentul City dan unit milik BPBD,” jelasnya.

Longsor tersebut, lanjut Adam, disebabkan oleh hujan deras dengan intensitas tinggi yang membasahi kawasan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Tidak ada korban jiwa,” katanya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelumnya pada Selasa, 2 April 2024, terjadi tanah longsor di sekitar Terowongan Cijayanti di Kecamatan Babakan Madang, Wilayah Bogor.

Dalam video yang dilihat portal MNC, tampak tanah longsor hampir menutup mulut terowongan. Longsoran tersebut berasal dari tebing sekitar terowongan.

Terlihat arus lalu lintas di wilayah tersebut terganggu. Pengendara tampak berhenti dan tidak berani melintasi lokasi longsor.

“Telah terjadi longsor di terowongan Cijayanti. Saat pantauan pemadam kebakaran atau tim penyelamat terdekat, di sana sudah terjadi longsor. Hati-hati saat berkendara, longsor masih bergerak,” kata pria tersebut dalam video yang dibawakan portal MNC. .

Baca Juga  Kisah Kubah Masjid Sunan Kalijaga yang Hilang dan Kembali dengan Sendirinya: Okezone Travel

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *