Alasan Ojol Suka Pick Up di Stasiun: Okezone Economy

Uncategorized1 Dilihat

JAKARTA – Alasan ojek dia suka bertemu di stasiun. Ojek online atau yang sering disebut dengan Ojol ternyata sudah menjadi kebutuhan yang melekat pada masyarakat Indonesia khususnya ibu kota.

Kenyamanan yang ditawarkannya tidak bisa dipungkiri. Berbekal berbagai promosi “bakar uang”, pengguna dapat mencapai tujuan dengan biaya lebih murah dibandingkan moda transportasi lainnya.

Kehadiran ojek menjadi solusi alternatif karena kemudahannya dan perbandingan harga yang relatif signifikan dibandingkan ojek biasa. Ojek online (ojol) kerap dijumpai di tempat-tempat keramaian yang menjadi pusat perhatian warga.

Tempat keramaian yang sering dijadikan tempat nongkrong para ojol, salah satunya adalah stasiun kereta api. Belakangan ini banyak stasiun kereta api yang menjadi hub penjemputan ojek, seperti Stasiun Tanah Abang, Manggarai, Palmerah, dan Juanda.

Lalu apa sebenarnya alasan para ojol suka nongkrong di stasiun? Padahal, tidak ada alasan serius bagi para bikers, supir taksi yang menumpang di stasiun. Hanya saja banyak dari mereka yang belum mengetahui tempat nongkrongnya karena tidak mempunyai pangkalan khusus seperti pangkalan ojek. Oleh karena itu beberapa dari ojek online akan mencari tempat tujuan yang biasa banyak dikunjungi orang, salah satunya stasiun kereta api.

Stasiun kereta api merupakan salah satu tempat ramai yang biasa dikunjungi orang. Stasiun ini biasanya banyak dikunjungi orang pada jam-jam normal, seperti saat keluar kantor atau saat pulang kerja. Ternyata warga Daerah Ibu Kota Jakarta (DKI Jakarta) sebenarnya bukanlah penduduk aslinya. Mereka biasanya adalah pendatang dari kota atau daerah lain yang bekerja atau bersekolah dengan merantau ke ibu kota.

Ikuti berita Okezone berita Google

Baca Juga  Thomas Doll menyerahkan 3 pemain Persija Jakarta yang dipanggil timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022: Okezone Bola


Hal ini berkontribusi terhadap semakin banyaknya warga Jakarta yang tidak memiliki kendaraan sehingga akan menggunakan angkutan umum untuk bepergian. Bahkan ojek online menjadi pilihan angkutan umum mereka.

Berdasarkan beberapa sumber informasi, pada Selasa (19/9/2023), salah satu pengemudi menyatakan alasan singgah di stasiun tersebut adalah untuk mendapatkan pesanan dengan mudah dan cepat.

“Di sini juga tidak ada angkutan umum. Makanya banyak penumpang kereta api yang melanjutkan perjalanan dengan ojek, jadi biasanya banyak bikers di sini,” kata salah satu bikers.

Jadi pada dasarnya mereka memilih di stasiun hanya untuk mencari cara mempercepat pesanan ojek yang masuk karena stasiun merupakan tempat yang banyak dikunjungi orang. Bahkan kini beberapa stasiun ternyata sudah menjalin kerja sama dengan ojol dengan menyediakan lahan untuk pangkalan ojek online.

Itulah beberapa alasan mengapa ojek online suka sekali penjemputan di stasiun.

Jangan lupa bagi para calon CPNS yang terpilih bisa mengikuti Tryout CPNS di Okezone, klik disini

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *