Aiman ​​​​​​meminta polisi mengembalikan ponselnya yang disita: National Okezone

Uncategorized36 Dilihat

JAKARTA– Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang perdana atas permohonan tindakan praperadilan sah atau tidaknya penyitaan barang bukti. Aiman ​​Witjaksono oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Senin (19/2/2024).

Pihak Aiman ​​juga meminta polisi mengembalikan barang bukti, khususnya telepon seluler, untuk melindungi sumbernya.

“Dalam permohonan kami mohon, pertama, menyatakan penyitaan yang dilakukan penyidik ​​adalah batal demi hukum. Kedua, kami meminta agar barang bukti yang disita dikembalikan kepada klien kami, Aiman ​​Witjakson,” kata kuasa hukum Aiman, Finsensius. Mendrofa kepada wartawan, Senin (19 Februari 2024).

Wakil Direktur Eksekutif Bidang Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN), Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjelaskan, ada beberapa pokok permohonan dalam gugatan tersebut.

Di antaranya permintaan hakim untuk menyatakan penyitaan barang bukti Aiman ​​yang dilakukan tergugat Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tidak sah.

Ia pun meminta hakim memerintahkan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengembalikan barang bukti yang disita. Aiman. Acara sidang ini terdiri dari pembacaan permohonan pemohon untuk mengajukan gugatan dalam proses pendahuluan.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Jadi ini sidang pertama. Agenda hari ini adalah memeriksa identitas para pihak dan juga membaca langsung aplikasinya. Tentu di aplikasi itu kami akan uji apakah penyitaan itu dilakukan penyidik ​​Polda Metro Jaya,” tutupnya. . Finsen.

Sekadar informasi, Aiman ​​​​​​​​Witjaksono mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan terdaftar dengan nomor 25/Praper/2024/PN.Jkt.Sel pada Selasa, 6 Februari , 2024.

Gugatan tersebut menyangkut sah atau tidaknya penyitaan barang bukti yang dilakukan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terhadap Aiman, khususnya telepon genggam yang berisi email dan akun media sosial Aiman, demi melindungi sumbernya.

Baca Juga  Bagaimana Askrindo Mendukung Pembangunan Perekonomian Nasional Melalui UMKM: Okezone Economy

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *