8 Pemain Asal Filipina Bikin Lawan Gelisah dengan Kualitasnya, 1 Tajam di Jerman! : Okezone Dia

Uncategorized18 Dilihat

BERIKUTNYA delapan pemain warisan Tim Nasional Filipina yang kualitasnya membuat lawannya bingung. Karena ternyata mereka mempunyai prestasi dan rekor yang tidak lucu!

Ya, Timnas Filipina sedang berusaha menghadapi hal mustahil jelang dua laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Azkals yang berada di posisi terbawah klasemen bertugas menyapu bersih sisa pertandingan dengan kemenangan.

Meski demikian, lawan yang akan mereka hadapi tidaklah mudah. Tim besutan Tom Saintfiet terlebih dahulu akan bertandang ke Stadion My Dinh untuk menghadapi timnas Vietnam yang baru saja melantik pelatih baru Kim Sang-sik.

Mereka selanjutnya akan terbang ke Jakarta untuk menghadapi timnas Indonesia pada laga final kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jelang dua laga tersebut, Filipina mulai mencari delapan pemain asal untuk dinaturalisasi.

Dari segi kualitas, para pemain tersebut memiliki standar yang tinggi untuk seorang pemain di negara ASEAN. Lalu siapa mereka?

8 Pemain asal Filipina yang kualitasnya bikin lawan ketar-ketir

8.Anthony Markanich

Anthony Markanich (Foto: Instagram/@anthonymarkanich)

Anthony Markanich adalah bek kiri untuk tim Major League Soccer (MLS) St Louis City. Markanich yang masih berusia 24 tahun selalu menjadi pilihan utama di timnya.

7. Zico Bailey

Zico Bailey (Foto: Instagram/@zicobailey)

Zico Bailey, tak jauh berbeda dengan Markanich, juga menjadi andalan timnya New Mexico United yang berlaga di divisi dua Amerika Serikat. Sebagai seorang gelandang bertahan, ia mungkin akan mampu menyulitkan timnas Indonesia.

6. Adrian Ugelvik

Adrian Ugelvik (Foto: Instagram/@adrianugelvik)

Masih di lini pertahanan, Timnas Filipina juga melakukan naturalisasi Adrian Ugelvik. Ia merupakan seorang bek tengah yang saat ini bermain di divisi dua Liga Norwegia bersama Levanger. Usianya masih 22 tahun dan akan menjadi masa depan The Azkals.

Baca Juga  Jadwal imsak dan waktu sholat bulan Mei 2024 Jakarta dan sekitarnya

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

5. Josef Baccay

Josef Baccay (Foto: Instagram/@oddsbk)

Tak hanya Ugelvik, Thom Saintfiet terus menambahkan pemain yang pernah berkarir di Norwegia bernama Josef Baccay. Bek kiri ini saat ini membela klub Odd yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Norwegia.

4. Bjorn-Martin Kristensen

Tak hanya memperkuat lini pertahanan, timnas Filipina juga mempertajam lini ofensif dengan menaturalisasi Bjorn Martin Kristensen. Kristensen yang berposisi penyerang tengah saat ini menjadi andalan klub kasta kedua Liga Norwegia, Aalesund.

3. Dylan Demuynck

Dylan Demuynck (Foto: Instagram/@dylan.demuynck)

Di posisi sayap kiri, Thom Saintfiet menambah amunisi baru dengan menaturalisasi Dylan Demuynck. Pemain berusia 20 tahun ini adalah bagian dari mantan tim liga Belgia asuhan Sandy Walsh, Zulte Waregem.

2. Johannes Selven

Di sayap kanan, The Azkals juga menaturalisasi pemain lama bernama Johannes Selven. Pemain berusia 20 tahun itu kini tercatat sebagai pemain Liga Vestri Islandia dengan status pinjaman dari klub Liga Denmark Odense BK.

1.Raphael Obermair

Raphael Obermair (Foto: Instagram/@raphael.obernair)

Dan yang paling berbahaya, timnas Filipina juga menaturalisasikan pemain yang pernah berkarir di Bundesliga bersama SC Paderborn bernama Raphael Obermair. Ia menjadi andalan tim, mencetak 5 gol dan 5 assist dalam 32 pertandingan musim ini.

Hebatnya lagi pemain ini pernah membela raksasa Bundesliga, Bayern Munich II. Untuk itu Indonesia harus mewaspadai gerak-gerik pemain tersebut.

Itu dia delapan pemain keturunan Filipina yang kualitasnya bikin ketar-ketir. Semoga informasi ini menambah pengetahuan pembaca semuanya.

Baca Juga  Sinopsis Film Kegiatan Kriminal : Okezone Celebrity

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *