7 Cara Cepat Hilangkan Tinta Ungu Usai Mencoblos Pemilu 2024: Gaya Hidup Okezone

Uncategorized39 Dilihat

ADA 7 Cara Cepat Menghilangkan Tinta Ungu Setelah Voting Pemilu 2024 Anda dapat mencoba melakukannya. Pasalnya, ketika memberikan suara dalam pemilu, setiap orang harus mencelupkan jarinya ke dalam wadah tinta setelah mencoblos.

Tujuannya untuk memastikan bahwa pemilih menggunakan hak pilihnya. Namun tinta ini membuat sebagian orang tidak nyaman dalam melakukan aktivitas.

Berikut 7 cara cepat menghilangkan tinta ungu usai mencoblos pemilu 2024:

1. Alkohol

Cukup tuangkan alkohol pada kapas dan gosok jari yang terkena noda hingga noda hilang. Bersihkan dengan sabun dan air untuk menghilangkan sisa alkohol dari jari Anda.

2. Aseton

Buat kamu yang suka dengan nail art pasti berteman dengan penghapus cat kuku yang satu ini. Khusus untuk tinta kuku, Anda bisa menggunakan aseton untuk menghilangkannya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Lem cair

Cairan untuk hewan pengerat ini juga efektif menghilangkan noda. Caranya, oleskan pada tinta di jari Anda, biarkan mengering lalu gosokkan. Nantinya, butiran lem akan hilang bersama bekas tintanya. Setelah itu jangan lupa untuk membersihkannya dengan sabun dan air.

4. Pemutih pakaian

Larutkan 3 ml pemutih cucian dalam 15 ml air. lalu rendam hingga noda tinta hilang lalu bilas dengan sabun dan air. Sedikit peringatan, pemutih cucian biasanya panas dan berbau, jadi jangan menuangkannya terlalu banyak.

5. Pembersih tangan

Hand sanitizer juga dapat membersihkan sisa tinta setelah pemilu. Gosok saja tangan Anda dengan hand sanitizer. Berikan perhatian ekstra pada jari yang memiliki sisa noda.

Baca Juga  Ternyata Gaji Ketua dan Anggota KPPS yang Viral di Media Sosial: Okezone Economy

6. Pasta gigi

Kandungan pada pasta gigi dapat membantu membersihkan noda tinta dan membuat jari Anda kembali bersih. Oleskan pasta gigi pada jari yang terdapat tintanya, lalu diamkan beberapa saat. Kemudian gosok hingga bersih dan bilas dengan air untuk menghilangkan sisa pasta.

7. Cuka

Cuka yang biasa digunakan untuk memberi rasa pada makanan juga bisa menghilangkan sisa noda. Rahasianya terletak pada kandungan asam pada cuka. Taruh cuka pada kapas dan gosokkan pada jari Anda sampai tintanya hilang. Setelah dibersihkan, pastikan untuk mencucinya dengan air untuk menghilangkan bau asam dari cuka.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *