5 Tips Keluar Rumah Dengan Aman Saat Libur Natal : Okezone Lifestyle

Uncategorized126 Dilihat

MEMASUKI Banyak orang yang menghabiskan waktu bersama keluarga saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mereka pun bersiap berangkat ke destinasi wisata menarik untuk menikmati momen Natal.

Meski demikian, ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum pergi berlibur. Tentu saja tujuannya adalah untuk memastikan liburan Anda tetap aman dan nyaman serta mengurangi segala risiko bahaya. Salah satunya adalah saat keluar rumah.

Pastikan segala keperluan dan keamanan rumah tangga tetap terjaga dengan baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat berlibur.

Lalu apa saja tips sebelum keluar rumah saat liburan Natal? Berikut informasi Sabtu (23/12/2023) dari Europa Locks.

1. Periksa apakah semua pintu terkunci

Salah satu tip keselamatan terpenting sebelum pergi berlibur adalah mengunci pintu, jendela, dan garasi dengan benar. Ini adalah cara pertama untuk menjaga rumah Anda aman dan terlindungi dari pencuri. Jika dilakukan dengan benar, kecelakaan bisa dihindari.

Pastikan untuk memeriksa ulang kunci pintu depan atau pagar di properti Anda. Khusus untuk pintu utama disarankan menggunakan kunci pintu dengan keamanan tinggi.

2. Berhenti membeli barang secara online untuk sementara waktu

Cara ini juga menjadi salah satu tips agar rumah tetap aman saat pergi berlibur. Pasalnya, jika Anda terus berbelanja online menjelang Natal, kemungkinan besar paketnya akan menumpuk di teras depan rumah Anda.

Rumah Anda akan kosong dan tidak berpenghuni. Hal ini dapat memberikan peluang bagi orang asing dan pencuri untuk masuk ke rumah Anda.

3. Memiliki barang berharga

Jangan tinggalkan barang berharga di tempat terbuka untuk melindungi rumah Anda dengan lebih baik. Misalnya, sebelum keluar rumah, tutuplah tirai agar orang tidak bisa melihat ke dalam. Solusi terbaik dalam hal ini adalah menyembunyikan barang berharga di tempat yang aman.

Baca Juga  Ini Gaji Guru P3K Tahun 2024 Naik 8%: Okezone Economy

Baca juga: Makan enak dengan 7 rekomendasi restoran makan terbaik di Depok

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Kunci darurat

Jangan tinggalkan kunci darurat di luar rumah Anda atau di mana pun di sekitar. Ini sangat mudah ditemukan dan dapat memberikan akses mudah bagi penyusup. Sebaliknya, selalu simpan kunci cadangan dan berikan kepada orang yang Anda percaya.

5. Minta jam tangan tetangga

Tips lainnya adalah dengan meminta tetangga Anda untuk menjaga rumah Anda saat Anda sedang berlibur. Mintalah tetangga yang dipercaya untuk menjaga rumah Anda saat Anda pergi.

Beritahu mereka untuk menelepon polisi jika mereka melihat sesuatu yang mencurigakan atau berbahaya terjadi di properti tersebut. Berikan juga informasi kontak liburan Anda dan kunci cadangan kepada mereka.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *