5 Pelatih Timnas Indonesia dengan Prestasi Tertinggi di Ranking FIFA, Nomor 1 Bukan Shin Tae-yong: Okezone Bola

Uncategorized95 Dilihat

BERIKUTNYA lima pelatih Timnas Indonesia dengan peningkatan kinerja peringkat FIFA meroket. Menariknya, karakter yang dimaksud bukanlah Shin Tae-yong!

Sejak dulu, peringkat FIFA Indonesia cukup fluktuatif. Tercatat, posisi tertinggi tim Garuda ada di posisi ke-76. Itu terjadi pada tahun 1998, ketika timnas masih memiliki banyak pemain legendaris.

Sayangnya setelah itu posisi Indonesia terus terpuruk. Apalagi, ketika Kementerian Pemuda dan Olahraga RI membekukan PSSI hingga mendapat sanksi FIFA pada tahun 2015, menyebabkan peringkat FIFA timnas Indonesia turun ke posisi 191.

Posisi Indonesia perlahan naik ke posisi 142. Hal ini tak lepas dari peran para pelatih yang membuat tim Garuda Merah menang banyak hingga mendulang poin guna meningkatkan peringkat FIFA Indonesia.

Berikut 5 pelatih timnas Indonesia dengan kenaikan peringkat FIFA tertinggi

5.Ivan Kolev

Ivan Kolev

Dua pertiga pemain timnas Indonesia dilatih oleh pelatih asal Bulgaria Ivan Kolev. Namun jika bicara kenaikan peringkat FIFA, ia mencatatkan prestasi terbaiknya pada periode pertama, tepatnya pada periode 2002-2003.

Mantan pelatih Persija ini berhasil menggeser Timnas Indonesia sebanyak 29 peringkat dari peringkat 110 ke peringkat 109.

4. Shin Tae-yong

Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, termasuk di antara pelatih yang berhasil meningkatkan rating FIFA secara signifikan. Sejak dilantik pada akhir tahun 2019 lalu, pelatih asal Korea Selatan ini naik 31 peringkat. Dari posisi semula 173 menjadi 142.

Dengan kontraknya yang masih berjalan dan masih banyak program yang harus diselesaikan, Shin Tae-yong masih berpeluang untuk kembali mendorong Indonesia.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Setelah 9 jam, Jaksa Agung mengambil satu printer dan satu karton setelah menggeledah Departemen Perdagangan: National Okezone

3.Luis Milla

Luis Milla

Pelatih Timnas Indonesia untuk Asian Games 2018, Luis Milla, pun turut memberikan perhatian terhadap kenaikan peringkat FIFA yang signifikan. Tercatat, pelatih asal Spanyol itu menaikkan tim Garuda naik 37 peringkat dari peringkat 191 menjadi 154.

2. Henk Wullem

Henk Wullem

Pada era 1990-an, timnas Indonesia dipimpin oleh pelatih hebat asal Belanda, Henk Wullems. Sebagai juru taktik pada tahun 1996 hingga 1998, mendiang Wullems sukses membawa timnas Indonesia saat itu naik 43 peringkat dari peringkat 152 ke peringkat 109.

1.Rusdy Bahalwan

Kesuksesan Henk Wullems kemudian dilanjutkan oleh Rusdy Bahalwan. Legenda tim Persebaya Surabaya itu menjadi pelatih yang membawa kenaikan peringkat FIFA paling signifikan. Tercatat berhasil mendongkrak posisi Indonesia dari peringkat 120 menjadi peringkat 76 atau naik hingga 44 peringkat.

Inilah lima pelatih Timnas Indonesia dengan kenaikan peringkat FIFA paling signifikan. Kami berharap informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *