5 Pelatih AS Roma yang Berasal dari Mantan Pemain AS Roma, #1 Dipertimbangkan Gantikan Jose Mourinho: Okezone Bola

Uncategorized119 Dilihat

ADA 5 pelatih SEBAGAI Roma yang terucap dari mantan pemain AS Roma itu sendiri, akan menjadi pidatonya Zona Samudera dalam artikel ini. Roma dikenal sebagai salah satu klub Italia yang memiliki banyak pemain setia.

Roma telah melahirkan banyak legenda tersendiri. Pihak klub pun menghormati para legenda tersebut dengan berbagai cara, termasuk memberikan kesempatan kepada mantan pemain tersebut untuk melatih Roma.

Setidaknya pada artikel kali ini kita akan membahas lima pemain Roma yang memimpin tim berjuluk Giallorossi tersebut. Jadi siapa mereka?

Berikut 5 pelatih AS Roma yang berasal dari eks pemain AS Roma:

5. Claudio Ranieri


Ranieri terkenal membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015-2016. Namun sebelumnya, ia pernah melatih klub lamanya yakni Roma pada 2009-2011.

Dalam kurun waktu tersebut, Ranieri sukses mengantarkan Roma menjadi runner-up dan runner-up Coppa Italia. Ranieri kemudian kembali melatih Roma pada 2019, hanya bertahan setengah musim karena gagal membawa Roma meraih tiket ke Liga Champions.

4.Eusebio Di Francesco

Eusebio Di Francesco

Eusebio Di Francesco pernah bermain untuk AS Roma, bahkan ia pernah menjadi bagian dari skuad Giallorossi saat menjuarai Liga Italia pada 2000-2001. Bisa dibilang itu adalah satu-satunya kejuaraan yang pernah ia menangkan saat masih menjadi pesepakbola.

Kemudian pada tahun 2017, Roma menunjuk Di Francesca sebagai pelatih klub. Sayangnya, Di Francesco tak mampu menyumbang gelar bagi Roma selama menjadi manajer.

Prestasi terbaiknya mungkin adalah mencapai babak semifinal Liga Champions 2017-2018. Terakhir, Di Francesco meninggalkan Roma pada 2019.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Ikut Kajian Nasional Teuku Umar, Mahfud MD: Saya Kena Flu Kecil: Okezone Megapolitan

3.Bruno Conti

Prestasi membanggakan diraih Conti selama membela Roma. Setidaknya ia mampu mengantarkan Roma menjuarai Liga Italia, 1 Piala UEFA, dan 5 Piala Coppa Italia.

Conti juga dikenal sangat setia karena hanya menghabiskan karirnya di Roma. Alhasil, saat pensiun, Conti diberi amanah melatih tim muda Roma dan pada 2005 ia dipromosikan ke tim utama dengan hanya melatih 15 pertandingan.

Meski begitu, Conti masih menjadi bagian dari Roma. Ia akan kembali ke Akademi Romawi hingga musim 2023-2024.

2.Vincenzo Montella

Vincenzo Montella

Legenda AS Roma lainnya yang dipercaya menjadi pelatih tim Serigala Ibu Kota adalah Vincenzo Montella. Bahkan sebagai pemain, Montella pernah menjadi bagian dari tim Roma yang sukses menjuarai Liga Italia pada 2000-2001.

Montella pensiun di Roma pada tahun 2009. Setelah gantung sepatu, ia dipercaya menukangi Roma yang baru ditinggal Ranieri pada tahun 2011. Namun Montella tak mampu meraih hasil bagus karena Roma akhirnya finis di posisi keenam. musim.

Montello digantikan oleh Luis Enrique saat itu.

1.Daniel De Rossi

Daniel De Rossi

De Rossi merupakan mantan pemain Roma terakhir yang dipercaya melatih Giallorossi. Ia menggantikan José Mourinho yang baru dipecat pada pertengahan Januari 2024.

Beberapa jam setelah pemecatan pelatih asal Portugal itu, De Rossi diberi kepercayaan menangani Roma. Rossi yang meninggalkan Boca Juniors pada 2020 juga minim modal latihan.

De Rossi tercatat menjadi anggota staf kepelatihan timnas Italia pada 2021-2022. Ia kemudian melatih tim Italia SPAL dari Oktober 2022 hingga Februari 2023.

Kini, De Rossi dipercaya menangani Roma mulai 16 Januari 2024. Dalam debutnya sebagai pelatih Roma, ia sukses membawa timnya meraih kemenangan 2-1 atas Hellas Verona pada lanjutan laga Liga Italia 2023-2024. pada hari Minggu, 21 Januari 2024.

Baca Juga  Di Sumatera Utara, ditemukan ladang ganja seluas 150 hektar yang dikuasai narapidana! : Berita Okezone

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *