5 Nama Panggilan Unik dan Menarik Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui, #1 Terkait Bruno Fernandes: Okezone Bola

Uncategorized63 Dilihat

GARIS 5 nama panggilan unik dan menarik Cristiano Ronaldo yang jarang diketahui ini menarik untuk ditelusuri. Pasalnya, sang megabintang mendapat julukan tersebut karena prestasinya yang luar biasa di lapangan hijau.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dunia dalam 2 dekade terakhir. Ia selalu memberikan performa terbaiknya di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Tak hanya itu, megabintang asal Portugal tersebut juga selalu menunjukkan aksi-aksi luar biasa yang membuatnya menjadi karakter berbeda di tim yang dibelanya. Ia kerap mencetak gol-gol penting yang menjadi penentu kemenangan tim.

Karena segala aksi luar biasa yang dilakukannya, banyak orang yang memberi julukan pada CR7. Penasaran dengan julukannya?

Berikut 5 Nama Panggilan Cristiano Ronaldo Unik dan Menarik yang Jarang Diketahui:

5. El coman Dante


Nama panggilan pertama Cristiano Ronaldo adalah El coman Dante. Julukan ini mempunyai arti tersendiri, yaitu pemimpin yang kuat, sama seperti karakter CR7 yang sangat kuat dalam memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Ronaldo diberi julukan El comanDante oleh presiden FIFA sebelumnya yakni Sepp Blatter. Lalu dia ditanya siapa yang dia sukai, Messi atau Ronaldo. Sepp Blatter tidak langsung memilihnya, melainkan memanggil Ronaldo El comanDante.

4. Lebah

Cristiano Ronaldo

Pada masa jayanya, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain tercepat. Tak hanya cepat, ia juga sangat lincah dalam penguasaan bola. Karena itulah dia mendapat julukan Lebah.

Contoh bukti kecepatan luar biasa Cristiano Ronaldo terlihat di Piala Dunia 2018. Dalam laga melawan Spanyol, CR7 mencatatkan kecepatan hingga 21 mil per jam.

Ikuti berita Okezone berita Google


3. Menangis sayang

Baca Juga  Korlantas Polri Siapkan 2.000 Posko untuk Amankan Libur Natal 2024: National Okezone

Cry Baby adalah nama panggilan masa kecil Ronald. Julukan ini muncul karena saat kecil Ronaldo dikenal sangat cengeng, apalagi sepak bola yang dimainkannya tidak sesuai dengan keinginannya.

2. Terminator

Cristiano Ronaldo juga dijuluki Terminator oleh salah satu media terkemuka Inggris, Sky Sports. Julukan tersebut didapatnya karena Ronaldo sering bermain seperti robot dalam pertandingan.

1. Rambut Tuhan

Cristiano Ronaldo

Lagipula, Cristiano Ronaldo dijuluki Rambut Tuhan di kalangan jaringan. Asal usul julukan tersebut terjadi pada laga Uruguay kontra Portugal di Piala Dunia 2022. Saat itu, Portugal mencetak gol lewat sepakan Bruno Fernandes.

Menariknya, sesaat sebelum bola masuk ke gawang, Ronaldo melompat seolah sedang menyundul bola. Usai bola masuk ke gawang, Ronaldo pun melakukan selebrasi seolah-olah sudah mencetak gol. Namun menurut FIFA, gol tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes.

Akibat kejadian tersebut, para pemain netter mengira bola terlebih dahulu menyentuh rambut Ronaldo sebelum masuk ke gawang. Itu sebabnya Ronaldo dijuluki Rambut Tuhan atau Rambut Tuhan.

Inilah 5 Nama Panggilan Unik dan Menarik untuk Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *