5 Gol Hantu Paling Kontroversial dalam Sejarah Sepak Bola #1: Awal Mula Teknologi Garis Gawang: Okezone Bola

Uncategorized42 Dilihat

LIMA Kali ini kita akan membahas tentang gol paling kontroversial dalam semangat sejarah sepak bola. Satu sudah dicetak Frank Lampard dalam memperkuat representasi Inggris termasuk Piala Dunia 2010.

Momen tersebut merupakan kreasi gol penuh semangat yang dicetak Frank Lampard saat timnas Inggris bertemu timnas Jerman di babak 16 besar. Termasuk gol Lampard, berikut lima gol hantu paling kontroversial dalam sejarah sepakbola

5. Luis Garcia (Liverpool vs Chelsea)

Gol Luis Garcia ke gawang Chelsea membawa Liverpool ke final Liga Champions 2004-2005. Usai pertandingan, Jose Mourinho yang saat itu menjabat manajer Chelsea menyebut gol Luis Garcia menakutkan.

Juru taktik asal Portugal itu menilai gol tersebut tidak sah. Bola tidak melewati garis gawang sebelum Gallas melakukan intervensi.

4. Stefan Kiessling (Hoffenheim vs. Bayer Leverkusen)

Hantu Stefan Kiessling terjatuh pada laga Hoffenheim melawan Bayer Leverkusen pada 2013. Berkat itu, Leverkusen berhasil menang tipis dengan skor akhir 2-1.

Menariknya, Kiessling sendiri tak menyangka wasit akan mengesahkan gol tersebut. Ia malah bingung saat mengira sundulannya dari samping masuk ke gawang.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Pedro Mendes (Manchester United vs Tottenham Hotspur)

Melihat Roy Carroll jauh dari sarangnya, Pedro Mendes mencetak gol jarak jauh ke gawang Manchester United. Roy Carroll langsung melompat untuk merebut bola dan kembali mampu menariknya keluar gawang.

Namun tayangan ulang dengan jelas menunjukkan bahwa gol tersebut seharusnya tercipta karena bola melewati garis gawang. Namun sayang bagi tim tamu, wasit Mark Clattenburg dan hakim garis Ray Lewis tidak melihat bola tembus ke gawang. Ofisial pertandingan tidak menghitung gol tersebut. Skor berakhir 0:0.

Baca Juga  Pertemuan bersama pemuda Tangsel, Alam Ganjar berbagi cerita tentang Sociopreneur: Okezone Megapolitan

2. Sulley Muntari (AC Milan vs Juventus)

Gol menghantui lainnya yang paling kita ingat adalah gol Sulley Muntari dari AC Milan ke gawang Juventus. AC Milan diperkirakan akan meraih Scudetto 2011-2012 jika gol Sulley Muntari ke gawang Juventus dipastikan.

Saat itu, sundulan Sulley Muntari sudah melewati garis gawang sebelum dihalau Gianluigi Buffon. Namun wasit tidak menganggapnya sebagai gol.

1. Frank Lampard (Timnas Inggris vs Timnas Jerman)

Roh hantu Frank Lampard Pada Piala Dunia 2010, saat timnas Inggris bertemu Jerman di babak 16 besar, menjadi salah satu yang paling berkesan. Tujuan ini juga memelopori penggunaan teknologi garis gawang dalam sepak bola.

Lampard langsung melancarkan tendangan lob dari luar kotak penalti. Tendangannya membentur bagian bawah mistar gawang, lalu melambung ke tanah dan kembali membentur mistar gawang sebelum berhasil dicegat oleh Manuel Neuer.

Sayangnya, gol tersebut tidak disetujui wasit Jorge Larriond. Padahal, jika melihat rekamannya, terlihat jelas bola benar-benar melewati garis gawang.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *