5 Fakta Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2027, No. 1 Cetak Sejarah! : Okezone Dia

Uncategorized1 Dilihat

JAKARTA – Berikut lima faktanya Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026 dan Tim Garuda Piala Asia 2027 juga mengukir sejarah dengan mengalahkan Timnas Filipina 2-0.

Laga Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (6/11/2024) malam WIB. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Thom Haye (32 ́) dan Rizky Ridho (56 ́).

Lantas bagaimana fakta kualifikasi Timnas Indonesia ke Piala Asia 2027 dan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia? Simak ulasan berikut ini.

5 Fakta Kualifikasi Timnas Indonesia

5. Enam kali Piala Asia

Komposisi pemain timnas Indonesia (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi. Pasalnya, laga kualifikasi ini juga berfungsi untuk mengecek peserta Piala Asia.

Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia untuk keenam kalinya! Sebelumnya Merah Putih mencapai babak final pada tahun 1996, 2000, 2004, 2007, dan 2023.

4. Hari Pertandingan FIFA Aman

Timnas Indonesia vs Timnas Tanzania

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) tak perlu khawatir mencari lawan untuk Matchday FIFA tahun depan. Sebab, Timnas Indonesia pasti akan bertemu lawannya di babak ketiga!

Babak ini akan berlangsung pada September 2024 hingga Juni 2025. Artinya, Indonesia akan bertanding 10 pertandingan berturut-turut di FIFA Matchday.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Poin terbanyak

Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam

Sepuluh poin sejauh ini merupakan jumlah terbanyak yang berhasil diraih Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia. Sejak format tersebut diterapkan pada edisi 2019, baru kali ini Garuda mengumpulkan 10 poin.

Baca Juga  Kapan waktu terbaik untuk mengonsumsi vitamin? Begini penjelasan ahlinya: Okezone health

Mereka mendapatkannya dari tiga kemenangan dan sekali imbang pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia kini bisa menepuk dada.

2. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta

Menjelang babak kedua usai, Ramadhan Sananta praktis menjadi top skorer timnas Indonesia! Betapa tidak, ia sudah mencetak empat gol sejak babak pertama.

Sayangnya, Sanant gagal menambah jumlah golnya. Semoga saja sang pemain bisa melakukannya di ronde ketiga.

1. Langkah terjauh dalam kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia

Lolos ke babak ketiga merupakan langkah terjauh Indonesia di kualifikasi Piala Dunia. Ini juga merupakan catatan sejarah.

Sebelumnya, Indonesia menjadi yang terbanyak melaju di Piala Dunia 1958. Namun tim Merah Putih saat itu menolak ikut karena kehadiran Israel. Akibatnya, peluang untuk melarikan diri pun hilang.

Itulah lima fakta lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 dan Kualifikasi Piala Asia 2027, semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *