5 Fakta Pelantikan Hadi Tjahjant dan AHY Sebagai Menteri Kabinet Indonesia Maju: National Okezone

Uncategorized53 Dilihat

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjant sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria/Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN), di Istana Negara Jakarta, Rabu 21 Februari 2024.

Berikut beberapa faktanya:

1. Wakil Presiden Maruf dan para menteri kabinet Indonesia tingkat lanjut hadir

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri pelantikan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sisa masa jabatan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara pada Rabu (21/2/2024). .

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kelautan dan Perikanan Luhut Binsar Panjaitan, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menhan Prabowo Subianto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

2. SBY mendoakan dan memberikan restu kepada AHY

Sekretaris Pribadi Presiden ke-6 RI dan Wakil Sekjen Partai Demokrat Ossy Dermawan mengatakan, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam pelantikan Indonesia Maju. Kabinet pada Rabu (21 Februari 2024).

Pak SBY mendoakan Mas AHY dan memberinya restu dalam menunaikan tugas negara ke depannya, kata Ossy dalam keterangannya, Rabu (21 Februari 2024).

SBY mengatakan Ossy baru tiba di Cikeas Bogor hari ini setelah beberapa kali melakukan perjalanan ke Jawa Timur dan Tengah.

Pak SBY sendiri tidak hadir pada pelantikan hari ini karena baru tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, ujarnya.




Baca Juga  Hyundai meluncurkan Creta Alpha di IIMS 2024: Okezone Automotive

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Hadi Tjahjanto bertemu Mahfud MD usai pelantikan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto mengungkapkan, dirinya akan bertemu Mahfud MD usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/02/2024).

“Saya baru saja dilantik, Insya Allah dalam waktu dekat saya juga akan mengunjungi Pak MUDr. Mahfud dan seluruh tokoh bangsa saya akan mengunjungi semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, Hadi meminta semua pihak tetap akomodatif pasca pemilu 14 Februari mendatang. Bahkan, ia sempat berbicara dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subijanta dan Kapolri Jenderal Listo Sigit Prabowa soal itu.

4. Pesan Hadi untuk AHY: Kalahkan Mafia Bumi, Jangan Takut!

Hadi Tjahjanto berpesan kepada Menteri Agraria/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang baru yaitu Agus Harimurti Yudhoyon (AHY) untuk tidak ragu mengalahkan mafia tanah.

Hadi mengungkapkan, sebelum pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab), dirinya bertemu dengan AHY untuk memediasi sejumlah permasalahan yang akan dibahas ke depan. Salah satunya adalah fokus memberantas mafia tanah.

“Itu yang saya sampaikan, tujuan utamanya adalah mengalahkan mafia tanah, jangan khawatir,” kata Hadi.

5. AHY: Saya harus belajar cepat dan tidak mengecewakan

AHY berharap bisa melanjutkan apa yang telah dimulai Hadi selama 8 bulan terakhir. Ia pun mengaku akan selalu meminta masukan kepada Hadi jika ada yang belum dipahaminya.

“Saya harus cepat belajar dan semoga tidak mengecewakan, karena kami ingin berkontribusi lagi dan ini menjadi dorongan pertama bagi kembalinya Partai Demokrat ke pemerintahan,” jelasnya.

Baca Juga  Rebecca Klopper: Selebriti Okezone tentu sudah tidak asing lagi dengan video syur yang beredar

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *