3 Alasan Gianni Infantino Ingin Piala AFF Masuk Kalender Resmi FIFA, Nomor 1 Ada Hubungannya dengan Penduduk: Okezone Bola

Uncategorized30 Dilihat

BERIKUTNYA tiga penyebab Gianni Infantino ingin lakukan Piala AFF memasuki kalender resmi FIFA. Menurut presiden FIFA, sudah saatnya Piala AFF naik dari turnamen regional.

Infantino pernah berjanji akan membawa Piala AFF ke level yang lebih tinggi alias mengikuti turnamen yang menjadi agenda resmi FIFA. Hal itu diumumkan usai final Piala AFF 2022 pada Januari 2023.

“Piala AFF harus ditingkatkan menjadi turnamen resmi. “Kami harus memastikan turnamen ini terus berkembang,” kata Infantino Berita semangat.

Artikel yang sama mengungkap ada tiga alasan Infantino ingin memasukkan Piala AFF ke dalam kalender resmi FIFA. Apa pun? Simak ulasan berikut ini.

3. Anda ingin turnamen lebih berkembang

Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia di Piala AFF 2020 (Foto: PSSI)

Saat ini AFF masih dikategorikan sebagai turnamen sub-regional. Pasalnya, hanya 10 negara Asia Tenggara atau anggota AFF yang ikut serta, tidak termasuk Australia.

Meski begitu, pamor Piala AFF bisa dikatakan cukup tinggi di kawasan. Buktinya rivalitas Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Vietnam begitu panas!

2. Minat terhadap sepak bola

Erick Thohir dan Gianni Infantino

Perkembangan sepak bola di Asia Tenggara juga cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Buktinya, negara-negara seperti Laos dan Kamboja mulai mengembangkan passionnya terhadap sepak bola.

Hal ini membuktikan Asia Tenggara bisa naik kelas. Sebab animo para pemangku kepentingan sepak bola terhadap kawasan ini sangat tinggi.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

1. Jumlah penduduk 650 juta jiwa

Timnas Indonesia menang 2:1 melawan Timnas Filipina di Piala AFF 2022 (Foto: AFF)

Besarnya jumlah penduduk di Asia Tenggara tentu sangat menggiurkan bagi pasar sepak bola. Apalagi sebagian besar warga tergila-gila dengan olahraga ini.

Baca Juga  KPK tetapkan dua tersangka baru terkait kasus berpuas diri di Direktorat Jenderal Pajak: Národná Okezone

“Dengan populasi lebih dari 650 juta orang, seluruh penduduk wilayah ini sangat menyukai sepak bola,” kata Infantino dalam artikel yang sama.

Inilah tiga alasan Gianni Infantino ingin menjadikan Piala AFF sebagai kalender resmi FIFA. Patut ditunggu apakah berhasil atau tidak.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *