2 Sosok Istri Tetap Soekarno, didapat dari Jepang: National Okezone

Uncategorized24 Dilihat

JAKARTA- Setidaknya ada dua tokoh perempuan yang merupakan istri presiden Sukarno rupanya dia masih hidup.

Seperti diketahui, semasa hidupnya Ir. Ir.Soekarno sangat menyukai wanita. Tercatat, Soekarno menikah sebanyak sembilan kali. Pernikahan pertamanya adalah dengan Siti Oetari Tjokroaminoto. Sedangkan pernikahan terakhirnya dengan Heldy Djafar.



Dari sembilan wanita yang dinikahinya, sebagian besar meninggal. Kendati demikian, ketiganya diketahui masih hidup dan menjalani hari-harinya sebagai warga biasa.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 3 tokoh istri Soekarno yang masih hidup hingga saat ini.

1.Ratna Sari Dewi

Ratna Sari Dewi adalah istri kelima Presiden Soekarno. Dia adalah putri seorang pekerja konstruksi di Tokyo, Jepang pada tahun 1940. Nama aslinya adalah Naoko Nemoto.

Pada tanggal 16 Juni 1959, Sukarno dan Ratna Sari Dewi bertemu untuk pertama kalinya. Saat itu, mereka bertemu di sebuah tempat hiburan mewah untuk tamu asing Jepang bernama Akasaka Copacabana.

Sejak saat itu, Sukarno dan Ratna Sari Dewi menjadi dekat. Kemudian mereka memutuskan untuk menikah pada tahun 1962. Dari pernikahan tersebut, lahirlah seorang putri bernama Kartika Dewi Soekarno.

Ratna Sari Dewi diketahui masih hidup dan tinggal di Shibuya, Tokyo pada tahun 2008. Ia juga dikenal saat ini menjalankan bisnis perhiasan dan kosmetik dan telah tampil di beberapa acara TV Jepang.


Ikuti berita Okezone berita Google


2. Yurika Sanger

Istri terakhir Presiden Soekarno yang masih hidup adalah Yurike Sanger. Dia adalah istri ketujuh Sukarno dan pertama kali bertemu dengannya pada tahun 1963.

Setahun setelah pertemuan itu, Soekarno dan Yurike Sanger menikah. Sayangnya pernikahan mereka tidak bertahan lama. Situasi politik yang buruk pasca peristiwa G30S/PKI memaksa mereka bercerai.

Baca Juga  Jelang Persib Bandung vs PSS Sleman, Bertrand Crasson Targetkan Super Elja Pulang Bawa Poin: Okezone Bola

Setelah bercerai, Yurike menikah lagi dengan pria yang menjadi idolanya. Kemudian Yurike ikut suaminya tinggal di Amerika Serikat.

Itulah 2 tokoh istri Soekarno yang masih hidup hingga saat ini.

(rin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *