2 Nelayan Dilaporkan Hilang di Selatan Pantai Gunungkidul: Laporan dari Okezone

Uncategorized17 Dilihat

GUNUNGKIDUL – Dua semuanya nelayan Dilaporkan hilang saat memancing di selatan Pantai Gunungkidul. Mereka adalah Samuri (60) Tekong asal Desa Tileng Kapanewon Girisubo dan Pardi (50) ABK asal Mesu, Desa Pucung Kapanewon Girisubo, Gunungkidul.

Komandan Kawasan Penyelamatan Khusus Pantai Sar Satlinmas I Sadeng Sunu Handoko mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya dua nelayan yang hilang pada Sabtu (18/05/2024) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Mereka dilaporkan hilang oleh Agung Widodo (41), pemilik kapal Gama Putra 1 yang digunakan kedua nelayan malang tersebut.

Sehingga pemilik perahu khawatir karena kedua nelayan tersebut tidak kembali sesuai jadwal, kata Sunu.

Sunu mengatakan, kejadian ini bermula sekitar pukul 16.00 WIB pada hari Jumat saat dua orang nelayan Pantai Sadeng sedang melaut. Mereka rencananya akan melakukan aktivitas penangkapan ikan dengan menggunakan kapal motor tempel (PMT) jenis Jukung dengan nama lambung GAMA PUTRA 01.

Seperti hari-hari sebelumnya, pemancing sebaiknya mendarat pada pukul 00.00 WIB. Namun hingga Sabtu 18 Mei 2024 pagi pukul 06.30 WIB, kapal belum juga mendarat. Pemilik perahu kemudian memberitahu tim SAR dan Polisi Perairan Pantai Sadeng.

“Kemudian dilakukan koordinasi dan dilanjutkan penggeledahan,” imbuhnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim SAR Pantai Sadeng dan POL AIR langsung melakukan pencarian. Dimana tim pencarian pertama pada pukul 07.00 WIT menggunakan 2 perahu jukung dibantu nelayan setempat menyisir sebelah barat Pantai Baron.

Dan dilanjutkan dengan tim pencarian kedua, tim SAR dan POL UDARA dengan menggunakan kapal patroli Polisi Perairan Pantai Sadeng melakukan pencarian ke arah barat dan depan Pantai Baron dengan menggunakan jalur tengah. Mendarat pukul 12.30 WIB. Tim pencari yang terdiri dari 3 SAR, 1 Pol Air dan nelayan berangkat pukul 11.00 WIT menggunakan kapal penyelamat ikan dari Pantai Sadeng untuk melakukan pencarian ke arah timur dan barat di jalur tengah.

Baca Juga  Letjen TNI Nyoman Cantiasa menyematkan dan memberikan penghargaan kepada PP INKAI saat latihan Japanese Karate Masters: Okezone Sports

Tim pencarian keempat yang dilakukan SAR Siung menggunakan kapal jukung untuk melakukan pencarian di pinggiran sebelah barat. Tim pencari kelima, nelayan dengan menggunakan 4 buah perahu jukung, melakukan survei di pusat tersebut dengan teknik membelah.

Pencarian malam hari dilakukan tim pencarian keenam yang terdiri dari nelayan menggunakan 2 sekoci dan berangkat pukul 18.00 WIB. Hingga malam ini belum ditemukan, kata dia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *