Pemilu 2024, Purnawirawan TNI-Polri Diajak Tetap Solid

Berita, Teknologi32 Dilihat

Jakarta: Indonesia bakal memasuki Pemilu 2024. TNI-Polri diajak tetap solid selama tahun politik. 

Hal itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menghadiri Reuni Akbar Piala 81, di Gedung Persada Purnawira Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu, 20 Agustus 2023.

“Politik itu guyonan, kalau kita serius bisa gila. Jadi jangan sampai gara-gara politik kita terpecah dan terpolarisasi. Kita harus tetap solid. Mari kita kawal bersama pelaksanaan Pemilu dan Pilpres agar berjalan aman dan demokratis,” kata Moeldoko.

Reuni Akbar Piala 81 merupakan ajang silaturahmi alumni Akabri angkatan tahun 1981, baik dari TNI maupun Polri. Selain Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, hadir pada acara tersebut, Kapolri 2013-2015, Jenderal Polisi (Purn) Sutarman, Kepala Staf TNI AL 2012-2014, Laksamana TNI (Purn) Marsetio, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara 2012-2015, Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu menghadiri kegiatan tersebut.

Selain itu, Moeldoko menyampaikan program-program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti bantuan sosial program pendidikan seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan KIP Kuliah.

“Ini diberikan untuk memberikan jaminan pendidikan bagi putra-putri kita. Jadi bapak dan ibu enggak perlu khawatir lagi,” katanya.

 

Panglima TNI 2013-2015 itu juga menyebut capaian pemerintahan Presiden Jokowi harus dijaga keberlanjutannya. Maka, dibutuhkan pemimpin yang memiliki daya tahan kuat agar bisa mewujudkan cita-cita bangsa, yakni Indonesia Maju 2045. 

“Seperti kata Presiden Jokowi, kita ini sedang lari maraton. Jadi butuh pemimpin yang memiliki endurance (ketahanan) kuat,” ujar dia. 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((ABK))

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 WNI Berhasil Dipulangkan ke Indonesia dari Wilayah Konflik Sudan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *