Momentum HUT ke-25, Zulhas Ajak Kader Terus Dongkrak Elektabilitas PAN

Berita, Teknologi168 Dilihat

Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengajak seluruh kader terus mendongkrak elektabilitas partai. Hal ini digaungkan Zulhas dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 PAN.

“Kita bersyukur saat ini berbagai survei memotret tren kenaikan elektabilitas PAN yang signifikan, yang terkini mencapai 4-5 persen, harus kita pastikan bisa meraih angka yang lebih tinggi pada kontestasi yang sesungguhnya. Insyaallah,” kata Zulhas melalui keterangan tertulis, Rabu, 23 Agustus 2023.

Zulhas menekankan PAN harus terlibat aktif dalam upaya memajukan bangsa dan negara, memastikan kesejahteraan, kemakmuran rakyat, serta menciptakan tatanan bernegara yang adil. Hal ini sejatinya senada dengan semangat pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“PAN adalah bagian penting untuk memastikan visi itu terwujud, terus melaju untuk Indonesia maju. PAN bukan hanya menyumbang ide tetapi sekaligus bekerja sepenuh hati. Bukan hanya membawa aspirasi di parlemen, tetapi sekaligus memastikannya terlaksana di tingkat eksekutif,” ucap Zulhas.

Dia menambahkan visi PAN lainnya yang terus diperjuangkan adalah mengawal kedaulatan di bidang pangan dan kemandirian energi. Swasembada pangan tak boleh terlewat.

“Swasembada merupakan mandat pemerintahan berikutnya yang harus disukseskan bersama. Kemandirian dalam bidang energi juga menjadi kunci dalam memenangkan persaingan global di masa yang akan datang,” ujar Zulhas.

 

Menteri Perdagangan itu juga menuturkan visi Indonesia ke depan harus lebih ‘outward looking’ dan tidak hanya ‘inward looking’. Indonesia harus lebih percaya diri sebagai salah satu negara dengan kekuatan ekonomi-politik terbebasar di dunia, menjadi pemimpin di level global.

“Semua gerak langkahnya harus dimaksudkan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri republik untuk menjadi aktor utama yang ikut serta melaksanakan ketertiban dunia,” ujar Zulhas.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Usulan Presiden Dipilih Lagi MPR Dinilai Kemunduran

((AZF))

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *