Dukung Kereta INKA, KB Bukopin Salurkan Pendanaan Rp 750 M

Berita, Teknologi261 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menjalin kerja sama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA untuk proyek pembuatan kereta. Kerja sama ini ditandai melalui penandatanganan fasilitas kredit senilai Rp 750 miliar, pada Kamis (10/8).

Adapun dalam pendanaan Rp 750 miliar itu terdiri dari fasilitas kredit modal kerja untuk pembelian bahan baku proyek pembuatan 612 unit kereta New Generation Train set pesanan PT KAI (Persero) senilai Rp 550 miliar dan pinjaman untuk modal kerja umum senilai sekitar Rp 200 miliar. Dengan bantuan dana ini, keseluruhan total pembiayaan untuk grup INKA menjadi Rp 1,25 triliun.

Direktur SME dan Wholesale Bank KB Bukopin, Yohanes Suhardi mengatakan akan terus memberikan support untuk mempermudah serta memberi solusi dari setiap kebutuhan pembiayaan PT INKA (Persero).

Kerja sama ini juga menjadi langkah strategis perusahaan untuk mendukung BUMN, beserta anak usahanya demi pengembangan industri transportasi di Indonesia.

“Kami berharap melalui kerja sama ini, Bank KB Bukopin dapat berpartisipasi dalam pembangunan Nasional melalui pengembangan industri transportasi di Indonesia,” ujar Yohanes dalam keterangan tertulis, Jumat (11/8/2023).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko PT INKA (Persero), Andy Budiman mengatakan kerja sama INKA Group dengan Bank KB Bukopin dalam pemberian dukungan fasilitas kredit ini menjadi salah satu bentuk sinergitas INKA Group sebagai satu-satunya Manufaktur Kereta Api di Asia Tenggara untuk terus tumbuh dan berkembang.

Hal tersebut, lanjutnya, juga dilakukan demi mencapai terwujudnya kemandirian industri perkeretaapian Indonesia dengan memperluas kerja sama khususnya terkait dukungan fasilitas keuangan dari Lembaga Keuangan/Perbankan dalam Negeri

Baca Juga  Balik Tertekan, Rupiah Tumbang ke Rp15.315/USD

“Diharapkan juga turut memberikan dampak positif bagi penyediaan sarana transportasi perkeretaapian di Tanah Air,” jelas Andy.

 

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


KB Bukopin Kenalkan Shine Project, Jurus Baru Transformasi IT

(rah/rah)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *