Balik Tertekan, Rupiah Tumbang ke Rp15.315/USD

Berita, Teknologi55 Dilihat

Jakarta: Nilai tukar rupiah (kurs rupiah) pada sore ini ditutup melemah. Sejumlah sentimen menjadi pimicu penurunan nilai tukar mata uang tersebut.
 
Mengacu data Bloomberg, Senin, 14 Agustus 2023 rupiah ditutup di level Rp15.315 per USD anjlok 96 poin atau 0,63 persen dari penutupan perdagangan sebelumnya.
 
Sementara mengacu data Yahoo Finance, nilai tukar rupiah sedikit lebih kuat yaitu ditutup di level Rp15.309 per USD. Dari data itu, rupiah melemah 100 poin atau 0,67 persen dibandingkan posisi penutupan sebelumnya.
 

 
Direktur PT Laba Forexindo Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan, dolar AS kembali diminati setelah rilis data PPI AS. Harga produsen AS meningkat lebih tinggi dari yang diharapkan pada bulan Juli.
 
“Angka-angka ini menimbulkan kekhawatiran bahwa Federal Reserve masih dapat menaikkan suku bunga lebih lanjut ketika pertemuan berikutnya pada bulan September, bahkan jika pasar masih secara luas mengharapkan bank sentral AS untuk mengakhiri siklus kenaikan suku bunganya,” kata Ibrahim.
 
Selai itu, daftar data ekonomi sebagian besar kosong pada hari Senin, tetapi penjualan ritel Juli dijadwalkan pada hari Selasa, dan diperkirakan akan menunjukkan peningkatan permintaan pada awal kuartal ketiga setelah kenaikan yang lebih kecil dari perkiraan pada bulan Juni.
 
“Untuk perdagangan besok, mata uang rupiah fluktuatif namun ditutup melemah direntang Rp15.300- Rp15.380 per USD,” sebut Ibrahim.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ANN)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Unesa Tambah Dosen Baru Berkualifikasi Doktor untuk Semua Fakultas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *