5 WNI Berhasil Dipulangkan ke Indonesia dari Wilayah Konflik Sudan

Berita, Teknologi202 Dilihat

Khartoum: KBRI Khartoum kembali memulangkan lima warga negara Indonesia (WNI) ke Tanah Air dari rumah singgah KBRI Khartoum di Port Sudan pada hari Minggu kemarin. Kelima WNI tersebut adalah pekerja migran Indonesia sektor rumah tangga yang terdampak perang di Sudan. 
 
Dikutip dari situs Kementerian Luar Negeri RI, Senin, 21 Agustus 2023, para PMI tersebut bekerja dan berdomisili di Khartoum. Dalam gelombang evakuasi WNI beberapa bulan lalu, mereka memilih tidak ikut.
 
Namun dengan semakin meluasnya konflik bersenjata yang masih berlangsung di Sudan hingga saat ini, kelima WNI meminta bantuan KBRI Khartoum untuk dievakuasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dubes Indonesia untuk Sudan, Sunarko, menyampaikan rasa syukur atas kelima WNI yang dievakuasi dan berhasil keluar dari Khartoum di tengah situasi perang Sudan.
 
Selanjutnya, Dubes Sunarko berpesan agar PMI lebih berhati-hati dalam memilih bekerja di luar negeri dengan mengikuti ketentuan sehingga tidak menjadi korban penipuan, termasuk bekerja di negara yang bukan menjadi tujuan.
 
Dubes Sunarko juga menitipkan salam kepada keluarga masing-masing dan mendoakan perjalanan pulang PMI berjalan lancar.
 
Kelima WNI mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Indonesia dan bantuan dari KBRI Khartoum hingga mereka dapat kembali ke Tanah Air untuk bertemu dengan keluarga.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(WIL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pertama Kali Diinisiasi, LPDP Beri Beasiswa 280 Mahasiswa Asing Kuliah di UIII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *