Sosialisasi Narkoba di SMA Negeri Grabagan

13 - Feb - 2012 14:34 WIB | by: admin (192 klik)
Gus ipul 1

sosialnews.com – “Siswa–siswi beres dirumah, maka akan beres disekolah, yang menjadi masalah adalah, antara rumah dan sekolah inilah yang sering  disalahgunakan sehingga timbul yang namanya kenakalan remaja, kalau sudah nakal maka larinya ke narkoba,” kata H. Saifullah Yusuf di acara Sosialisasi Narkoba.

Hari ini sekitar jam 13.00 wib, UPTD Dikpora Kecamatan Grabagan mengadakan sosialisasi Narkoba di halaman SMA Negeri Grabagan, dihadiri oleh sekitar 1.500 pelajar, dari SMP, SMA, SMK DAN MA se-Kabupaten Tuban. Acara dibuka oleh Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Grabagan, dalam sambutannya ia mengatakan, “Suatu kehormatan dan tanda tanya besar mengapa Gus Ipul mau datang ke Grabagan? Ia berharap semoga dengan kedatangan Gus Ipul bisa memotivasi generasi muda, khususnya pelajar di Grabagan.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekab Tuban, Asisten III Bidang Perindustrian dan Perdagangan, jajaran Dikpora dan Tokoh Masyarakat. Dalam sambutannya Gus Ipul yang juga sebagai Ketua Badan Narkotika Provinsi Jawa Timur mengatakan, “Bahwa Jawa Timur adalah Provinsi ketiga peredaran narkoba terbesar setelah  DKI Jakarta dan Jawa Barat.” Ia mengajak untuk melawan peredaran narkoba dengan gerakan  seribu pelajar  dan masyarakat  di setiap Kecamatan, “Apabila kita biarkan, Jawa Timur akan menjadi pasar terbesar narkoba,” Kata Gus Ipul.

“Karena Desa atau Kecamatan merupakan daerah yang masih aman, oleh karena itu pelajar harus lebih tahu tentang bahaya narkoba,” kata Ari, sapaan akrab pelajar SMAN Grabagan yang juga sebagai juara I Lempar Lembing tingkat Provinsi Jawa Timur. (hari & GS. 76)


Beranda | RSS 2.0 | Kategori: Peristiwa | Tags: Trackback | 0 Comments

Isi Komentar

*
 


©Copyleft 2011 - 2014 by sosialnews.com
Custom & Design: paradesain.net