Sidang Lanjutan Perceraian Gubernur NTB 2 Juli Mendatang

19 - Jun - 2013 23:19 WIB | by: admin (581 klik)
doc: sumbawanews.com
Doc: sumbawanews.com

JAKARTA – Setelah membina biduk rumah tangga selama Puluhan tahun, Gubernur NTB Zainul Majdi memutuskan untuk bercerai dengan istrinya, Rabiatul Adawiyah alias Dewi Rasyid.

Terungkap berakhirnya biduk rumah tangga Majdi – Dewi setelah pasangan orang nomor satu di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini di Pengadilan Agama Jakarta Selatan saat Zainul Majdi menalak Istrinya.

“Berkas perceraian itu sudah dimasukkan sejak bulan Mei yang lalu. Tanggal 31 seingat saya, dan kemarin Selasa (18/6/2013) sudah dilakukan sidang perdana dengan nomor agenda sidang Nomor Perkara . 1409/PDT/2013/PAJS.” ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Ida Noorsaadah, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).

Lanjut Ida. Untuk lanjutan persidangannya diagendakan pada tanggal 2 Juli 2013 mendatang, dengan agenda menghadirkan Tergugat atas nama Rabiatu Adawiyah alias Dewi Rasyid.

Berita perceraian Majdi – Dewi Rasyid ini tentu saja menyulut spekulasi yang beredar, bahwa benar selama ini Zainul Majdi melakukan Nikah Siri dengan Erica L Panjaitan mantan Reporter SCTV sekaligus mantan staf di Kedubes USA itu.

Menanggapi pernyataan tersebut, Kiyai Rasyid orang tua dari Dewi Rasid, mengaku benar sudah ada surat dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk panggilan kedua untuk persidangan berikutnya pada tanggal 2 Juli 2013 mendatang.

“Benar kami telah menerima surat dari Panitra Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk hadir di Pengadilan Agama Jaksel, “Tutur Kiyai Rasyid saat ditemui Sumbawanews.com di kediamannya di Pondok Pesantren As-Syafi’iyah, Jln. Al-Barkah, Tebet, Jakarta Selatan.

Ditanya tanggapannya terhadap Nikah Siri Gubernur NTB Zainul Majdi sebelum menceraikan Dewi, Kiyai Rasyid hanya pasrah dan tidak mau ikut campur.

“Jika anda tau dia nikah sebelum cerai dengan anak saya, ya silahkan anda sebagai media yang nanya kepada mereka lah, saya hanya serahkan kepada Allah.” Ucapnya.

Ditanya apakah kecewa terhadap perceraian tersebut. Kiyai Rasyid mengatakan “iya”.

Jika anda nanya saya kecewa atau tidak, ya pasti saya jawab kecewa, karena tidak ada satupun orangtua yang mau anaknya bercerai, namun aku anggap ini sudah takdir Allah.” Tuturnya.

Rabiatu Adawiyah alias Dewi Rasyid mempertahankan hubungan selama Satu tahun terakhir, akan tetapi endingnya adalah keputusan Majdi menceraikan Dewi.” papar Kiyai Rasyid.

Ditempat terpisah, kakak kandung Rabiatul Adawiyah alias Dewi Rasyid bernama Ustazah Ita berharap jika sudah final perceraian tersebut, nantinya hak asuh anak agar tetap di tangan ibunya.

“Harapan saya hanya satu, jika sudah tidak ada lagi jalan untuk rujuk, maka harapan saya agar kedepan hak asuh anak agar di tangan ibunya, pasalnya anak-anak mereka masih kecil-kecil.” kata Ustazah Ita, kakak Kandung Rabiatul Adawiyah di Jakarta Rabu (19/6/2013).

Nikah dan Selingkuh

Pasangan ini menikah sudah Puluhan tahun, mereka tidak pernah terlihat bersama di depan publik sejak Bulan Puasa tahun lalu, bahkan saat-saat kampanye Pilkada Gubernur NTB Mei 2013 yang lalu.

Desas-desus bahwa Zainul Majdi berselingkuh dengan Mantan Reporter SCTV Erica L Panjaitan pertama kali mencuat ke publik pada tahun 2012 yang lalu. Ketika sebuah surat kabar Mingguan Realita Rakyat mengungkap pernikahan siri Gubernur NTB.

Namun akhirnya di berbagai Jejaring Sosial seperti Facebook dan Twiter pun ramai dibicarakan.

Desas-desus perselingkuhan tersebut klimaks saat moment Pilkada NTB pada Mei 2013 lalu, saat di KPUD NTB yang salah satu kandidat ditanya berbagai Awak Media terkait kehadiran Istri kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Kabar pernikahan siri tersebut sontak membuat Rabiatul Adawiyah marah.

“Majdi Minta Ijin ke saya agar dia nikah lagi, sementara saya tau dia sudah lama menikah, akibat ketidak jujurannya saya tidak beri ijin, sehingga dia takut seperti Aceng akhirnya saya diceraikan.” tegas Rabiatul Adawiyah saat ditemui Sumbawanews di Jalan Tebet Raya nomor 30 Persisnya di depan Rusun Tebet Raya Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).

Sumber: sumbawanews.com


Beranda | RSS 2.0 | Kategori: Peristiwa | Tags: Trackback | 0 Comments

Isi Komentar

*
 


©Copyleft 2011 - 2014 by sosialnews.com
Custom & Design: paradesain.net