Pelantikan Pengurus Karang Taruna Gagal

29 - Feb - 2012 4:44 WIB | by: admin (50 klik)
Nur Janah, SH, MM

sosialnews.com – Perhelatan akbar Karang Taruna Kabupaten Tuban untuk melaksanakan agenda pelantikan Pengurus Karang Taruna terpilih 2011 – 2016, yang dijadwalkan hari ini di gedung Korpri harus gagal lagi untuk kali kedua, disebabkan ada permasalahan internal yang belum tuntas.

Irhamsyah, Ketua Panitia Pelantikan Karang Taruna mengatakan, “Secara teknis untuk kesiapan panitia dalam menyelenggarakan pelantikan masih kurang dan akan ditata yang lebih baik lagi, dan menyelesaikan permasalah di internal pengurus. Secara tidak terduga kemarin sudah dilakukan mediasi di rumah Ketua GP Anshor Tuban, untuk menyelesaikan konflik yang ada di tubuh Karang Taruna Tuban, dalam acara itu dihadiri Ahsan Ketua Karang Taruna terpilih, Luluk Chamim mukjizat Sekretaris Karang Taruna, Irhamsyah Ketua Panitia Pelantikan, Gus Syafiq Ketua GP Anshor Tuban, Mas Reza Protokoler dari Pemda serta sesepuh-sesepuh yang lain dari Pengurus Karang Taruna.”

Dalam rapat itu menghasilkan kesepakatan untuk penundaan pelantikan dan mengislahkan kembali Pengurus Karang Taruna yang berkonflik dan secara fisik keduanya sudah ada titik temu.” Tandasnya.

Irhamsyah menambahkan, secara teknis Pemkab memberikan kelonggaran kepada Panitia Pelantikan untuk membahas dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, kalau tidak ada masalah lagi mungkin dalam waktu dua minggu sudah diagendakan pelantikan.
Nur Ahsan, selaku Ketua Karang Taruna terpilih mengatakan, “Pada intinya menerima hasil kesepakatan penundaan acara pelantikan dan siap islah dengan permasalahan-permasalahan yang ada di internal Pengurus Karang Taruna.

Dalam kesempatan ini, Nur Ahsan berharap dalam waktu dekat agar panitia segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan dinas terkait untuk segera melakukan agenda pelantikan, dan berharap panitia membantu dalam penguatan kelembagaan Karang Taruna Tuban, dirasa untuk hari-hari ini agak tercecer.
Luluk Chamim Mukjizat, selaku sekertaris Karang Taruna Tuban, dikonfirmasi via SMS mengatakan, “Terkait semua yang terjadi dengan acara pelantikan Karang Taruna Tuban, saya tidak mau berkomentar.”

Nur Janah, SH, MM Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban, menegaskan, “Kami dari dinas sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan untuk acara pelantikan Karang Taruna, tetapi penundaan ini disebabkan permintaan dari Panitia Pelantikan sendiri, karena masih ada sesuatu yang harus diselesaikan.” Kecewa sekali mas, dengan permintaan penundaan pelantikan ini, persoalnya sangat mendadak padahal persiapan sudah matang semua.” tandasnya.

Dia menambahkan, “Kami akan siap memfasilitasi kembali pelantikan Karang Taruna tetapi dengan catatan permasalahan internal harus sudah baik luar dalam, selagi kondisi belum baik kami tidak siap memfasilitasi, karena percuma kalau kondisinya tetap runyam, Karang Taruna tidak akan bisa bergerak apa-apa.” (udin)


Beranda | RSS 2.0 | Kategori: Peristiwa | Tags: Trackback | 1 Comment

One Response to “Pelantikan Pengurus Karang Taruna Gagal”

  1. Lasiadi says:

    MOHON SEGERA DISELESAIKAN PERMASALAHANNYA, AGAR PENGGURUS KATAR KAB. TUBAN BISA SECEPATNYA MENATA KEPENGURUSAN DITINGKAT DESA/KELURAHAN KARENA BANYAK KARANG TARUNA DESA/KELURAHAN YANG TIDAK AKTIF, IBARAT HIDUP TAK BISA MATI TAK MAU. SEMOGA PERMASALAHANNYA SEGERA TERATASI. DAN UNTUK PENGGURUS KATAR KAB. TUABN KAMI MOHON SETELAH DILANTIK AGAR MENANGGAPI DAN MEREALISASIKAN KOMENTAR INI. TRIMA KASIH.

Isi Komentar

*
 


©Copyleft 2011 - 2014 by sosialnews.com
Custom & Design: paradesain.net