Lima Desa di BojonegoroTerendam Banjir

2 - Jan - 2013 13:29 WIB | by: admin (206 klik)
banjir bojonegoro

BOJONEGORO, sosialnews.com – Lima Desa, di Kecamatan Kanor, diantaranya Desa Pesen, Simbatan, Piyak, Plembon, dan Desa Samberan dilanda banjir bandang, akibat kiriman air dari dataran tinggi di Kecamatan Kedungadem, Rabu (02/01). Dan luapan air dari sungai Mengkuris.

Genangan air setinggi 30 sampai 40 cm ini, mengakibatkan sejumlah aktivitas warga terganggu dengan adanya genangan air. selain itu air juga menggenangi arus jalan antar kecamatan hingga warga terpaksa mendorong sejumlah kendaraannya, “Mogok mas, karena jalannya terendam banjir akibat hujan tadi malam yang mengakibatkan sungai meluap,” ujar Mustajab warga yang melintas di jalan setempat.

Sedikitnya pemilik lahan padi seluas 130 hektar yang berumur 60 hari harus menelan kerugian jutaan rupiah, akibat diterjang banjir bandang kiriman dari dataran tinggi yang ada di Kecamatan Kedungadem. Kondisi ini diperparah dengan adanya 30 KM tanggul sungai yang terkikis air dan terancam jebol akibat peristiwa ini.

Terpisah, petugas pengairan setempat mengatakan, bahwa banjir yang datang akibat lebatnya hujan yang mengguyur wilayah Bojonegoro. Namun pihaknya bersama jajaran TNI dan Polri dengan dibantu warga setempat berusaha meninggikan badan tanggul dengan menggunakan karung plastik yang berisikan pasir, “Air sudah merendam beberapa tempat fasilitas umum,” ujarnya Kusnan. (langga)


Beranda | RSS 2.0 | Kategori: Peristiwa | Tags: Trackback | 0 Comments

Isi Komentar

*
 


©Copyleft 2011 - 2014 by sosialnews.com
Custom & Design: paradesain.net