Dahlan Terkejut, Merpati Ingin Dibeli Pengelola Jalan Tol

28 - May - 2013 18:16 WIB | by: admin (61 klik)
Merpati (doc : merdeka.com)
Merpati (doc : merdeka.com)

JAKARTA – Dahlan Iskan mengaku terkejut saat mendengar kabar yang menyebutkan pengelola jalan tol, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) ingin membeli saham PT Merpati Nusantara Airlines (MNA).
“Saya surprise terhadap tawaran itu, silakan, itu baik,” kata Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/5).

Namun, lanjut Dahlan, saat ini dirinya belum menerima surat pengajuan pembelian saham Merpati dari CMNP. Selain itu, Dahlan akan melihat prosesnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjual Merpati yang baru saja mendapatkan rapor merah dari majalah penerbangan terkemuka, Skytrax ini.

“Jika ada yang berminat, kita lihat proses itu, misalnya ada saja pembeli tapi tidak ingin membayar hutangnya,” tegasnya.

Dahlan berharap surat pengajuan pembelian saham Merpati dapat sampai di Kementerian BUMN pada hari ini, sehingga dapat diproses lebih lanjut. “Kita lihat proses itu, semoga suratnya hari ini sampai,” pungkas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Sebagaimana diketahui, isu yang beredar saat ini, Citra Marga Nusaphala Persada dikabarkan ada ketertarikan untuk membeli saham PT Merpati Nusantara Airlines, dengan mengakuisisi saham senilai Rp 800 miliar.

Rudy Setyopurnomo mengaku, Merpati sangat terbuka untuk masuknya pihak swasta ke perseroan dalam upaya penyelamatan maskapai penerbangan plat merah tersebut dari persoalan utang. Presiden Direktur Merpati Nusantara itu menyerahkan sepenuhnya keputusan atas rencana pelepasan saham tersebut kepada pemerintah. (snc)
Sumber : merdeka.com


Beranda | RSS 2.0 | Kategori: Peristiwa | Tags: Trackback | 0 Comments

Isi Komentar

*
 


©Copyleft 2011 - 2014 by sosialnews.com
Custom & Design: paradesain.net