Comunitas Motor Besar Tuban (Combat)

15 - Jul - 2012 16:23 WIB | by: admin (216 klik)
15-7 moge

TUBAN, sosialnews.com – Memiliki motor besar atau lazim disebut Motor Gede (Moge), hanyalah sebuah impian bagi sebagian besar orang, karena memang harganya selangit. Namun demikian telah menjadi trend di beberapa daerah di Indonesia dan membentuk komunitas, tidak terkecuali pecinta motor gede di Tuban. Minggu (15/07).

Comunitas Motor Besar (Combat) adalah komunitas sepeda motor besar di Tuban, berdiri sejak tahun 2009, sampai saat ini baru beranggotakan 25 orang yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tuban.
“Komunitas Motor Besar Tuban (Combat) tahun 2009 mulai berdiri, dengan total anggota 25 orang,” terang hengky dalam sambutanya pada acara ulang tahun Combat Tuban yang ke-3 di Gedung Graha Sandya Tuban.

Dibentuknya komunitas motor besar Tuban adalah untuk menyatukan dan memperat persaudaraan antar pecinta motor besar sebagai tujuan utama komunitas. Disamping itu komunitas motor besar ingin menunjukan sebagai komunitas sepeda motor yang bermoral serta berjiwa sosial, sehingga gerakan ini akan dapat mengikis paradigma yang sekarang beredar bahwa komunitas sepeda motor yang ada penuh dengan arogansi.

“Komunitas ini dibentuk dengan tujuan mengumpulkan sesama pecinta motor besar serta ingin menunjukan bahwa komunitas sepeda motor tidak semua berkelakuan buruk yang selama ini dianggap masyarakat.” Tandas pria yang sehari-hari berprofesi sebagai dokter ini.

“Selain memperkuat jalinan kekeluargaan antar pecinta sepeda motor besar, juga sering mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada yatim piatu serta pada saat Bulan Ramadhan mengadakan buka puasa serta memberikan bingkisan kepada masyarakat miskin pada akhir Bulan Ramadhan,” tambahnya.

Selama 3 tahun komunitas motor besar di Tuban perkembanganya tidak begitu signifikan hal ini disebabkan untuk bisa bergabung persyaratanya seseorang harus mempunyai motor dengan batas minimal 450 CC.
“Untuk bisa masuk menjadi anggota Comunitas Motor Besar Tuban (Combat) harus mempunyai motor minimal 450 CC, selain itu tidak ada persyaratan yang lain,” terang Widya Winarno salah satu anggotanya.

Hal senada terucap, Bima ( 29 ) salah satu anggota komunitas, “Kemanfaatan yang bisa diambil dari menjadi anggota komunitas banyak kenal dengan teman antar komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia, juga memperbanyak pengalaman keilmuan tentang sekitar motor besar ini.

“Disamping itu banyak kegiatan positif yang dilakukan komunitas diantaranya dengan kepedulianya kepada warga yang miskin.” Pungkasnya. (udin)


Beranda | RSS 2.0 | Kategori: Peristiwa | Tags: , Trackback | 0 Comments

Isi Komentar

*
 


©Copyleft 2011 - 2014 by sosialnews.com
Custom & Design: paradesain.net