Ajang Kompetisi Sepak Bola Piala Bupati Cup

1 - Dec - 2012 20:51 WIB | by: admin (154 klik)
1-12 bupati cup

TUBAN, sosialnews.com – Ajang kompetisi sepak bola piala Bupati Cup yang di selenggarakan oleh KKGO se-Kabupaten Tuban baru melewati babak penyisihan.

Kompetisi yang peserta seluruhnya dari sekolah menengah pertama (SMP) serta sekolah menengah atas (SMA) diharapkan mampu mencetak generasi pemain sepak bola di Tuban akan lebih maju. Sabtu ( 1/12)

“Dengan adanya kompetisi sepak bola yang memperebutkan piala bergilir Bupati Cup digunakan sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola Tuban yang akan datang menjadi solid.” Tandas Bambang Styono, salah satu panitia kompetisi.

Sengaja para peserta diambil dari murid SMP dan SMA se-Kabupaten, diantara semua peserta dari seluruh club yang ada akan disaring untuk diberikan pembinaan dan pelatihan, yang nantinya dipersiapkan untuk mewakili Tuban di seluruh ajang perlombaan sepak bola di tingkatan nasional.

“Untuk menciptakan tim sepak bola Tuban yang mampu berbicara banyak dikancah nasional, dibutuhkan pembinaan dan pelatihan pada anak usia dini, sehingga pada usia SMP dan SMA, usia yang cukup strategis untuk mencapai cita-cita itu.” Tambah guru olah raga yang sehari-hari mengajar di sekolah yang ada di Kecamatan Bancar.

Kompetisi sepak bola Bupati Cup diikuti lebih dari 56 club se-Kabupaten Tuban untuk jenjang SMP sedangkan untuk SMA diikuti sekitar 36 club. “Dari keseluruhan peserta yang mengikuti kompetisi Bupati Cup sekitar 92 tim yang terbagi 56 untuk usia SMP dan peserta dari SMA sejumlah 36 tim.” Tambahnya.

Sedangkan dari keseluruhan tim yang ada dibagi menjadi 4 zona, zona pertama dimainkan di wilayah Kecamatan Tuban, kedua di Kecamatan Rengel, ketiga di Kecamatan Bancar dan terakhir ada di Kecamatan Kerek.

Dalam setiap zona diambil 2 tim untuk masuk pada babak delapan besar dan pertandingannya disentralkan di lapangan sepak bola Loka Jaya Tuban.

“Dari keempat zona nantinya akan diadakan pertandingan untuk mencari 2 tim yang terbaik yang akan masuk perdelapan final.” Tandasnya.

“Sedang seluruh pertandingan perdelapan final akan diselenggarakan di lapangan sepak bola Loka Jaya Tuban.” Imbuhnya.

Kompetisi sepak bola ini diharapkan berjalan rutin tiap setahun sekali, karena digunakan sebagai wadah untuk mencari bakat dari anak-anak yang ada di Tuban.

“Kami sangat antusias sekali mengikuti kompetisi Bupati Cup, sebab kegiatan ini salah satu ajang untuk mencari kader-kader pesepakbola yang andal, yang sekarang masih belum nampak.” Terang Agus pelatih salah satu tim yang ikut kompetisi.

“Sebab tidak sedikit pemain dari hasil penjaringan dari kompetisi ini mampu berbuat banyak di kancah nasional dan rata-rata yang mendominasi pemain Persatu Tuban diambilkan dari pemain terbaik yang ikut dalam kompetisi Bupati Cup.” Pungkasnya. (Udin)


Beranda | RSS 2.0 | Kategori: Olahraga | Tags: Trackback | 1 Comment

One Response to “Ajang Kompetisi Sepak Bola Piala Bupati Cup”

  1. Rafsanjani Hakim says:

    Sayah ingin iktu lomba sepak bola
    tapih bagaimana caranyah ?
    sayah berbakat

Isi Komentar

*
 


©Copyleft 2011 - 2014 by sosialnews.com
Custom & Design: paradesain.net